Copyright 2017 - Custom text here

Mikrodermabrasi

 

MIKRODERMABRASI

 

Mikrodermabrasi adalah suatu teknik perawatan kulit wajah dengan cara abrasi atau pengelupasan kulit, diperuntukkan untuk penanganan bekas luka / parut dan hitam akibat jerawat dan akibat lainnya, serta kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV.

Jika Anda memiliki masalah flek hitam atau luka parut (bopeng) yang tidak terlalu dalam, Mikrodermabrasi adalah cara yang efektif untuk mengatasi masalah Anda. Tergantung pada jenis flek dan luka parut, kondisi ringan akan teratasi dalam 3 atau 4 kali perawatan. Ketika luka parut terbentuk, pada lekukan kulit terdapat jaringan yang disebut jaringan fibrotik. Jaringan inilah yang akan dikelupas pada proses mikrodermabrasi. Jika jaringan tersebut terkelupas maka diharapkan akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

 

Mekanisme mikrodermabrasi adalah ‘mengikis’ sel-sel kulit yang telah mati. Perawaatan mikrodermabrasi di Fairytale Aesthetic and Wellness Clinic menggunakan paddle dengan ujung berlian / diamond yang digosokkan pada kulit yang bermasalah dengan tujuan pengelupasan sel kulit mati. Dengan terangkatnya sel kulit mati maka wajah akan menjadi lebih bersih dan cerah. Pengikisan sel-sel kulit mati dapat dilakukan pula dengan cara Peeling.

Perawatan dengan cara ini rata-rata dilakukan sekitar 30 menit. Perawatan dihentikan setelah kulit wajah pasien mulai memerah.  Makin luas area luka maka akan makin lama prosedurnya. Setelah proses mikrodermabrasi dan peeling, sel-sel kulit yang baru akan muncul menggantikan yang sel-sel kulit yang telah telah ‘terkikis’ tadi, sehingga akan terjadi pembentukan lapisan kulit baru.

Disarankan perawatan dilakukan 4-6 kali tiap 2 minggu. Setelah itu, ada baiknya untuk menjadwalkan perawatan lanjutan 1 bulan sekali sehingga mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit baru.

Yang wajib di hindari saat melakukan perawatan Mikrodermabrasi adalah:

  • Mikrodermabrasi tidak boleh dilakukan pada penderita penyakit akut, jerawat berat, keratosis, tumor, herpes, serta wanita hamil.
  • Tidak boleh berenang selama perawatan dan 3 hari setelah perawatan
  • Perawatan ini juga tidak boleh dilakukan bersamaan dengan chemical peeling/ peeling kimiawi. Kedua perawatan harus berjarak ± 14 hari.
  • Wajib menggunakan Tabir Surya setelah dimikrodermabrasi

Tentu saja, tidak dipungkiri, bahwa intensitas dan ketelatenan Anda untuk melakukan perawatan tentu akan menjadi penentu keberhasilan treatment ini.

Perawatan yang dilakukan secara konsisten setiap  akan sangat efektif. Reaksi kulit masing-masing juga sangat menentukan tingkat keberhasilan treatment.

Search

f t g m